Usai Deklarasi, Paslon QA Target 70 Persen Suara di Pilkada Gresik
Info

Usai Deklarasi, Paslon QA Target 70 Persen Suara di Pilkada Gresik

Gresik (beritajatim. com) – Usai resmi dideklarasikan di posko pemenangan di Ulama Kalimantan Perum Gresik Kota Anyar (GKB), pasangan calon M. Qosim-Asluchul Alief (QA) menargetkan 70 tip suara di Pilkada Gresik 2020.

Sebelum deklarasi, paslon QA juga menghadirkan puluhan budak yatim piatu serta sejumlah kiai, anggota dewan dari PKB, Gerindra serta relawan tim pemenangan.

“Deklarasi QA ini awak konsep dengan suasana religi. Diawali dengan Khotmil Qur’an lalu istighosah sebagai bentuk penghargaan terhadap pemerintah, mantan bupati maupun wabup. Programnya yang baik dipertahankan, dan awak siap menciptakan inovasi baru, ” ujar M. Qosim, Senin (10/08/2020).

M. Qosim menyuarakan, jika terpilih sebagai bupati, dirinya bersama pasangannya dr Asluchul Alief akan bekerja berorientasi pada hajat masyarakat. Sehingga, pelayanan masyarakat bisa menyambung. Pasalnya, Gresik merupakan penyangga Jatim dan akan maksimal.

“Gresik merupakan kota santri dan wali tidak akan tergerus di tengah industri modern dengan terus dikembangkan, ” tuturnya.

Saat ditanya soal membuka pintu bagi partai lain. Dikatakan M. Qosim, hal itu bisa saja terjadi. Sekalipun saat ini, baru dua golongan yang sudah solid mendukung paslon QA.

“Kami masih terbuka bagi partai lain. Tapi untuk PKB tidak ada lagi yang mengatasnamakan selain saya dan dr Alief. Semua jajaran PKB tegak lurus. Mengenai berwajah dua tak ada lagi. Kalau tidak mematuhi ada aturan sanksinya, ” katanya.

Sementara Cawabup dr Asluchul Alief menyatakan datang saat ini baru PKB serta Gerindra yang sudah fix. Namun, tidak menutup kemungkinan ada partai lain. Sebab, sampai sekarang belum semua partai mengeluarkan rekomnya.

“Informasi yang saya terima sampai sekarang belum semua kelompok mengeluarkan rekomnya. Jadi kami masih sangat terbuka bagi partai lain yang mau bergabung, ” ungkapnya. [dny/but]