Remaja Asal Gresik Ananda Cahya Pecahkan Rekor Nasional Juggling
Info

Remaja Asal Gresik Ananda Cahya Pecahkan Rekor Nasional Juggling

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Gresik (beritajatim.com)- Ananda Cahya Ramadhan (14) remaja asal Gresik yang bergabung di Academy Wahana Citra Pesepakbola (WCP) mampu memecahkan rekor nasional (Rekornas) juggling dengan durasi 1.15.19 detik.

Itu dilakukan saat Ananda mengikuti Juggling Fun Competition yang diselenggarakan Kemenpora di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WE) Gresik. Youth Fun Juggling Competition ini diikuti sejumlah pesepakbola remaja asal berbagai daerah. Dari puluhan pemain tersebut, Ananda Cahya asal Gresik mampu bertahan hingga babak puncak.

Kegiatan tersebut merupakan program kampanye Kemenpora dalam rangka menyosialisasikan sekaligus mengkampanyekan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun 2021. Hadir pula dalam kegiatan Youth Fun Juggling Competition itu, mantan pemain timnas Widodo C.Putro.

Pemain asal Cilacap tapi sudah lama bermukim di Gresik tersebut juga memberi coaching clinic kepada pemain usia remaja. “Syukur puji Tuhan ada perwakilan dari Gresik yang mampu memecahkan rekornas juggling, dan kebetulan berasal dari Academy WCP yang saya kelola,” ujarnya, Sabtu (12/12/2020).

Widodo menambahkan, Ananda Cahya Ramadhan bergabung ke Academy WCP sejak tahun 2018. Berkat kerja keras dan latihan rutin mampu menorehkan prestasi yang membanggakan. “Ananda Cahya Ramadhan ini termasuk pemain yang mau belajar. Hasilnya sudah terlihat meski usianya masih belia,” imbuhnya.

Sementara, Ananda Cahya Ramadhan mengaku dirinya seperti ini karena di-support langsung oleh kedua orang tuanya. Selain itu juga dibina oleh pelatih Widodo C.Putro. “Pesan Coach Widodo jangan berbesar hati, tetap low profile. Berlatih dan berlatih lebih keras lagi supaya bisa menjadi pemain timnas,” pungkasnya. [dny/suf]

Ananda Cahya (kiri) bersama Widodo C Putro (kanan)