Info

Rem Blong, 2 Mobil Serudukan Masuk Jurang di Pacet Mojokerto

Bonus harian di Keluaran SDY 2020 – 2021.

Mojokerto (beritajatim. com) – Dua mobil masuk jurang di bawah Sendi AMD Desa Pacet Selatan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Minggu (11/4/2021). Akibatnya, sejumlah korban harus dilarikan ke RS Sumberglagah setelah kedua kendaraan mengalami rem blong.

Sejumlah relawan langsung melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan rata-rata mengalami luka patah tulang. Para korban dievakuasi ke Puskesmas Pacet dan RS Sumberglagah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Hingga kini, evakuasi dua kendaraan masih dilakukan petugas.

“Kedua kendaraan dari arah selatan ke utara atau dari Batu ke Mojokerto. Satu mobil dalam kondisi rem blong beristirahat di sisi kiri jalan, di seruduk mobil dari arah belakang sehingga terjun ke arah jurang. Seperti kedua mobil satu rombongan yang sama, ” ungkap salah satu relawan, Made Zakaria

Karena laju kendaraan tidak bisa dikendalikan, lanjut Made, kedua mobil langung meluncur ke jalanan yang menurun dengan kecepatan tinggi. Kedua kendaraan turun sejauh 500 meter dan beralih jalur lawan sebelum akhirnya masuk jurang di sisi kanan sedalam 50 meter.

“Kedua kendaraan masuk jurang, jenis mobil Avanza dan Mobilio. Kondisi korban tiga diantaranya dalam kondisi parah dan dievakuasi ke RS Sumberglagah, satu balita. Saat ini masih dilakukan proses evakuasi mobil dari dalam jurang. Identitas korban belum tahu, ” katanya.

Kasus kecelakaan tersebut ditanggani Satlantas Polres Mojokerto. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penyebab dan jumlah korban dari kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu-lintas di jalur alternatif Batu-Mojokerto tersebut. [tin/but]