Pesepeda Masuk Jalur Mobil di Jembatan Suramadu, lalu Berswafoto
Info

Pesepeda Masuk Jalur Mobil di Jembatan Suramadu, lalu Berswafoto

Info seputar HK Hari Ini 2020 – 2021.

Surabaya (beritajatim.com) – Sejumlah pesepeda memamerkan swafoto di Jembatan Suramadu dan diunggah di status media sosial. Seperti yang terlihat di status Facebook Event Surabaya, seorang lelaki berbadan atletis tampak berdiri tegap menyilakan tangan dengan mengenakan pakaian pesepeda. Dia membawa sepeda hitam oranye.

Sayangnya saat beritajatim.com mencoba menghubungi akun tersebut tak ada respon. Dalam status akun Event Surabaya terunggah pada Minggu (13/12/2020) tertulis “Happy weekend, Nang jembatan Suramadu Rek, kiro-kiro kuliner opo yo enake…..

Parahnya lagi, terdapat 13 tagar dan satu mention; @pikipoto #happygowes #suramadubridge #jembatansuramadu #salamduapedal #roadbike #cycling #roadbike #cyclist #bikestagram #stravacycling #cyclinglife #roadcycling #eventsuroboyo.

Selain akun tersebut, aku lain juga nampak memamerkan hasil swafotonya di Jembatan Suramadu. Wartawan beritajatim.com pun mencoba menggali dan memperoleh identitas serta nomornya. Kepada beritajatim.com lelaki yang memiliki hobi sepeda jarak jauh dan motor antar pulau ini mengaku tak tahu. Menurutnya, tak ada tanda larangan sepeda angin masuk ke jalur mobil.

Sehingga dirinya pun berpikir bahwa jalur sepeda motor membahayakan, ia pun memilih jalur mobil. Karena kondisi jalan sepi dan sedikit kendaraan yang melaju. Ia berinisiatif mengambil foto bersama rekannya. Meski foto yang ia unggah pada awal April 2020 lalu, ia mengaku bahwa viral larangan berfoto di Jembatan Suramadu sejak sejumkah ibu-ibu tertangkap.

“Soalnya kalau lewat jalur sepeda motor saya takut karena ada yang bilang bahaya. Maka saya ambil jalur mobil saja. Jalur mobil sepi, ya saya ambil foto,” jelas lelaki berinisial DNC (38) warga Surabaya, Selasa (15/12/2020).

Kapolres KP3 Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan bahwa laporan tersebut sudah ditindaklanjuti. Bahkan ia meminta beritajatim.com untuk menghubungi Kasat Lantas Polres KP3 Tanjung Perak, Kompol Sigit. Hanya saja pesan dan telepon beritajatim.com tak dijawabnya.

“Silahkan hubungi Kasat Lantas njeh. Saya masih ada giat. Tapi sudah ditindaklanjuti,” katanya singkat. [man/suf]