Pendirian Integratif Dorong Kemajuan dan Kemakmuran Bersama
Info

Pendirian Integratif Dorong Kemajuan dan Kemakmuran Bersama

Pamekasan (beritajatim. com) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam menilai pembangunan integratif empat kabupaten di Madura bakal mendorong kemajuan & kemakmuran bersama, khususnya bagi seluruh wilayah Pulau Garam.

Hal itu disampaikan saat Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) dengan agen empat kabupaten di Madura, pada Kantor BPWS Jl Jalan Tembok Wedi Nomor 1 Gedung Cowek, Kecamatan Kenjeran, Surabaya. Selasa, (25/8/2020).

Dalam kesempatan itu tampak hadir Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPWS, Achmad Herry Marzuki dan empat bupati di Madura, yakni Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron, Bupati Pamekasan Badrut Tamam, Bupati Sampang Slamet Junaidi, serta Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim.

“Pembangunan yang terintegratif pada empat kabupaten di Madura, tentunya akan mendorong kemajuan dan kemakmuran bersama. Sebab saat ini sudah seharusnya empat kabupaten di Madura, mampu bangkit dengan saling merangkul antara satu dengan lainnya, ” kata Badrut Taman, Rabu (26/8/2020).

Tumenggung Pamekasan, Badrut Tamam (tengah) pada rapat koordinasi bersama BPWS dan bupati se Madura.

Dari itu, ia selalu mengungkapkan sinergitas empat pimpinan pada Madura, dengan komitmen yang cocok dapat menjadikan Pulau Garam sebagai wilayah yang mampu berdulaya beradu. “Sinergitas antara empat kabupaten pada Madura harus terus terjaga, jadi pembangunan akan berdampak pada daerah perekonomian warga Madura, ” ungkapnya.

“Memang saat ini kemiskinan di Jatim memang masih ada di Madura, dan kawasan tapal kuda. Sehingga pembangunan yang terintegritas di empat kabupaten pada Madura, dapat mendorong kemajuan serta kemakmuran di Madura, ” sambung bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut, ini.

Tidak hanya itu, Ra Badrut juga sempat mengusulkan sebutan Gerbang Kertosusila (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan), agar diganti menjadi Germa (Gresik Madura). “Pemikiran kami jembatan Suramadu nantinya menjelma sebagai jembatan kesejahteraan dan kemakmuran, ” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Badrut Penuh segera Pemkab Pamekasan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama BPWS pada rangka mendorong kemajuan dan kemakmuran bersama, khususnya bagi seluruh wilayah Pulau Garam, Madura. [pin/suf]