Giat Pantau Pilkades Serentak, Cak Hud Masih Sempat Respon Aduan Warga Waru Keluhkan Sungai Kotor
Info

Giat Pantau Pilkades Serentak, Cak Hud Masih Sempat Respon Aduan Warga Waru Keluhkan Sungai Kotor

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Sidoarjo (beritajatim. com) – Permasalahan tersumbatnya aliran sungai selain disebabkan sampah, juga karena dipenuhi tanaman eceng gondok. Seperti halnya terjadi di Kali Cantel Kecamatan Waru. Kali yang melewati beberapa desa mulai dari Desa Tropodo mengalir datang Desa Tambak Sawah dan Tanggul Sumur ini dikeluhkan warga karena dipenuhi eceng gondok.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono usai mendapat pengaduan dari warga Daerah Tropodo Kecamatan Waru langsung menghalusi ke lokasi Minggu (20/12/2020).

Pj Tumenggung Sidoarjo Hudiyono meluncur ke Kala Centel persis ke lokasi yang dilaporkan warga. Cak Hud sapaan akrap Hudiyono, datang bersama Camat Waru, dan mengecek ke tempat di Desa Tambak Sumur serta Tambak Sawah.

Dibeberapa titik aliran Kali Centel aparat dari Pemkab Sidoarjo dibantu warga sudah membersihkan eceng gondok secara menarik ke atas kali. Tercatat titik lokasi yang dikeluhkan awak yang dilaporkan melalui salah kepala radio.

“Ini tadi setelah mengecek TPS Pilkades serentak ada laporan pengaduan warga desa Tropodo Waru dengan masuk ke handphone saya serta juga masuk ke radio. Langsung kita cek ke lokasi Kali Centel Desa Tambak Sawah dan Tambak Sumur, ” kata Cak Hud.

Dari pantauan Cak Hud, kondisi Kali Centel sudah bersih meski ada beberapa titik selalu yang masih ada tanaman eceng gondok. “Kita sudah cek langsung ke lokasi dan eceng gondoknya sudah dibersihkan. Ke depan kita berharap kepada masyarakat terutama dengan tinggal di sepanjang aliran kali atau sungai untuk bersama-sama mengelola kebersihan, ” harapnya.

Cak Hud juga tak segan memberikan teguran kepada pengelola industri yang sebagian sampahnya berserakan di pinggir kali. “Ini saya melihat sepanjang Kali Centel ini banyak industri pergudangan, sampahnya berserakan di bibir kali nanti akan kita panggil pengelolanya dan kita bergurau teguran, ” tegasnya. (isa/kun)