Gerakan Ayo Pakai Masker, Dinsos Jatim Distibusikan Bantuan Masker di Tuban
Info

Gerakan Ayo Pakai Masker, Dinsos Jatim Distibusikan Bantuan Masker di Tuban

Tuban (beritajatim. com) – Sebagai upaya buat menjaga kesehatan dan menggerakan semua kalangan masyarakat selalu memakai kedok, pihak Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Timur hari ini melakukan kesibukan penyerahan masker kepada para relawan yang ada di Kabupaten Tuban untuk selanjutkan akan dibagikan kepada masyarakat secara luas, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan penyerahan masker untuk para relawan dalam bentuk kegiatan Ayo Pakai Masker itu berlangsung di lingkungan UPT Rehabilistasi Sosial Bina Lara Kronis (RSBLK) Tuban yang berada di Dusun Nganget, Desa Kedungjambe, Kecamatan Stasiun, Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan itu juga dilakukan peresmian wisata Kali Panas atau Hot Springs yang berada di kawasan desa tersebut.

Informasi yang dihimpun  beritajatm. com, kegiatan pendistribusian ribuan masker itu tepat dihadiri oleh Kepala Dinsos Jawa Timur. Pendistribusian dan juga penggolongan masker itu sendiri selama kaum hari tersakhir ini telah dilakukan secara maraton oleh Gubernur Jawa Timur dan salah satunya ialah untuk para relawan supaya cepat didistribusikan di wilayah masing-masing.

“Beberapa hari lalu, Pokok Gubernur secara maraton telah menganjurkan berbagai bantuan dan salah satunya adalah masker. Masker itu diberikan salah satunya adalah untuk para-para relawan dan amatnya adalah untuk didistribusikan, ” teranng Alwi, Besar Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Timur.

Alwi menambahkan, bahwa pada hari ini pendistribusian kedok itu secara serentak telah dikerjakan oleh para relawan di seluruh wilayah Jawa Timur dan disaksikan melalui zoom metting. Adapun dengan simbolis, penyerahan bantuan masker tersebut diserahkan oleh Disos Jatim kepada para perwakilan relawan mulai sejak Tagana, TKSK dan Korda.

“Hari tersebut kita display, bahwa amanat daripada Ibu Gubernur itu telah betul-betul kita distribusikan oleh seluruh relawan di wilayahnya masing-masing yang kita saksikan melalui zoom metting. Berarti amanah dari Ibu Gubernur telah didistribusikan, ” tambahnya setelah kesibukan itu.

Selain membagikan masker kepada relawan, Alwi membaca bahwa pembagian masker itu pula diberikan kepada para klien dengan ada di beberapa UPT Dinsos Jatim yang tersebar di kira-kira kota atau kabupaten. Yang mana klien-klein dari Dinsos Jatim dengan berada di UPT itu totalnya hampir mencapai 5 ribu karakter.

Sementara itu, setelah pelaksanaan kegiatan Ayo Pakai Kedok itu, Kepala Dinsos Jatim yang juga didampingi oleh Plt Pada Dinsos Kabupaten Tuban meresmikan daerah wisata air hangat yang tersedia di kawasan tersebut. Yang mana wisata air hangat itu salah satu kelebihannya adalah sebagai tempat terapi untuk pengobatan tradisional.

“Kegiatan ini (Ayo Pakai Masker) kita letakkan di sini sebab ada wisata alam air melekat yang tidak banyak dimiliki di tempat lain. Ini juga untuk mengangkat potensi wisata kita. Kita berusaha membenahi tempat wisata kawasan ini supaya nanti benar-benar menjadi destinasi wisata dan dikenal klub, ” pungkasnya .[mut/ted]