Dua Terduga Pelaku Pengedar Narkoba Ditembak Mati Polrestabes Surabaya.
Info

Dua Terduga Pelaku Pengedar Narkoba Ditembak Mati Polrestabes Surabaya.

Surabaya (beritajatim. com) – Dua orang terkira pelaku pengedar narkoba di tembak mati Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya. Dua terduga pelaku itu ditembak lantaran melawan petugas dengan memancing untuk membeli narkoba dalam jumlah besar.

Diduga kedua pelaku mengetahui jika pembeli barang haramnya ini adalah petugas sehingga pelaku langsung melakukan pertentangan dengan mengayunkan senjata tajam ke polisi yang melakukan undercover (penyamaran).

“Petugas yang menghasut dua pelaku keluar ini berhasil mengelak dan terluka di menonjol kirinya. Kedua pelaku kita tindak tegas terukur karena membahayakan aparat, ” papar Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian di kamar mayat RS dr Soetomo, Senin (21/9/2020) dini hari.

Karena seorang petugas kepolisian Satnarkoba Polrestabes Surabaya terluka, dan dua terduga pelaku tertembak. Petugas pun langsung mendatangkan ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum et repertum. Namun naas, kedua pelaku yang tertembak itu pun menghembuskan nafas saat di dalam perjalanan.

Sedangkan petugas yang terluka pun terpaksa kudu dirawat di RS sampai pulih kembali. Lebih lanjut AKBP Memo menjelaskan, belum diketahui secara pasti berapa jumlah barang bukti yang diamankan.

Pengedar Narkoba Ditembak Mati Dasar Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya

Dari data tengah dua pelaku yang dilakukan kesibukan tegas terukur ini adalah berinisial R (20) dan K (21).

Tak hanya itu, petugas juga masih mengejar 3 pelaku lain yakni U, A dan B. Setidaknya dari ke-2 tersangka petugas mengamankan 20 buah barang yang diduga berisi narkoba jenis sabu.

“Belum tahu berapa jumlah barang yang diamankan. Tapi ada 20 buah barang yang isinya sabu, ” paparnya. (man/ted)