didatangi-bupati-gresik-insentif-nakes-covid-19-cair-1
Info

Didatangi Bupati Gresik, Insentif Nakes Covid-19 Cair

Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021.

Gresik (beritajatim. com) – Ratusan tenaga kesehatan tubuh (Nakes) yang bertugas di pusat rehabilitasi pasien Covid-19 di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) riang bahagia. Pasalnya, insentif mereka dengan ditunggu-tunggu sudah cair.

Usai didatangi dan ditandatangani oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) bersama Pj Sekda Abimanyu Pontjo Atmodjo, dan Kepala Dinas (Dinkes) drg Syaifuddin Ghozali serta Pemimpin DPRD Abdul Qodir.

Kegirangan nakes tersebut sangat adil. Sebab, sejak bulan Desember 2020 lalu. Insentifnya belum bisa dicairkan setelah ada pergantian bupati. “Hari itu saya menandatangani Perubahan Susunan Bupati nomer 23 tarikh 2020. Insya Allah setelah ditandatangani besok sudah mampu dicairkan, ” ujarnya, Rabu (3/03/2021).

Usai penandatanganan, bahana sorak sekitar 200-an orang yang memadati hall tersebut pecah. Mereka bernyanyi balik mengelu-elukan Bupati dan Pemangku Bupati Gresik.

Tak hanya sampai disitu, bupati juga diajak bergambar selfi pada beberapa bagian nakes yang sejak tadi menunggu kesempatan ini. Kepala persatu diantara mereka menyerahkan ponselnya untuk bisa berselfie bersama.

“Kami sangat berterima kasih pada semua yang bertugas disini. kami berharap, Anda semua semangat untuk mendukung saya dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di Gresik. Rawat itu dan beri perhatian bertambah agar mereka bersemangat untuk sembuh, ” ujar Yanti satu diantara nakes yang bekerja di Gejos.

Setelah menandatangan perubahan Perbup, Bupati Gresik Gus Yani mengunjungi para pasien dengan sedang berjemur. “Bagaimana posisi hari ini. Apakah Kamu semua sudah sarapan, ” tanya Bupati Gresik Gus Yani Bupati kepada 20 pasien Covid-19.

Mendengar permintaan rokok dari pasien, semua rombongan cuma tersenyum. Gus Yani menjanjikan akan mengirimkan sesuatu. “OK, Nanti saya kirim. Akan tetapi bukan kirim rokok, tapi kiriman yang lain makanan kecil, ” ungkapnya sambil berpamitan dengan pasien Covid-19. [dny/kun]