hampir-10-ribu-guru-di-kota-malang-masuk-daftar-vaksinasi-tahap-kedua-1
Info

Dekat 10 Ribu Guru di Praja Malang Masuk Daftar Vaksinasi Tahap Kedua

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Malang (beritajatim. com) – Dinas Pelajaran dan Kebudayaan Kota Malang mendata sebanyak 9. 873 guru tiba tingkat Taman Kanak hingga Madrasah Menengah Atas sebagai daftar penyambut vaksin. Mereka akan disuntik vaksin sinovac biofarma pada program vaksinasi tahap kedua ini.

Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana mengatakan, hampir 10 ribu guru itu terdiri dari golongan aparatur sipil negara (ASN) maupun non ASN hingga honorer. Data dengan mereka kirimkan sesuai permintaan Biro Kesehatan, Kota Malang.

“Sudah kami fakta datanya seminggu lalu. Guru ASN maupun tidak ASN. Tenaga pendidik dan kependidikan dalam hal ini non guru juga sudah ana masukkan. Guru honorer juga tercatat, sudah kami masukan datanya, ” ujar Suwarjana, Kamis, (25/2/2021).

Suwarjana menyebut, para tutor penerima vaksin akan mendapatkan pemberitahuan melalui pesan singkat dimana wadah fasilitas layanan kesehatan yang bakal menyuntik vaksin. Jadwalnya, akan menyesuaikan pemberian jadwal dari Dinkes Praja Malang.

“Kalau di lingkungan perkantoran Disdikbud Kota Sebal vaksinasi tahap kedua dilakukan di dalam 24 hingga 26 Februari 2021. Totalnya, 164 peserta akan disuntik vaksin, ” kata Suwarjana.

Disdikbud telah melakukan sosialisasi vaksinasi ke seluruh sekolah di Kota Malang melalui para kepala sekolah dimasing-masing. Suwarjana mengungkapkan mereka hanya menjangkau TK, SD dan SMP. Sementara, buat pendataan tenaga pendidik di SMA/SMK dan Universitas sudah didata pihak lain.

“Untuk universitas kemungkinan di kampusnya masing-masing. Kalau  SMA/SMK melalui Cabang Dinas Pelajaran Provinsi Jatim Wilayah Kota Malang dan Batu, ” tandas Suwarjana. [luc/but]